Menu
Assalamualaikum Wr, Wb Selamat Datang di website Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah
Giat Doa Bersama dan Santunan Dilaksanakan Rutin Setiap Pekan Jumat

Santunan Akbar 100 yatim Sambutan Ketua Umum Handy Abdulloh Nasution

by : Sariman

Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah menyampaikan Amanah dari Insan

Dermawan kepada 100 Yatim

Insan.or.id Bekasi, 31 Maret 2017Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah menyampaikan amanah dari Insan Dermawan (ID) yakni “menyantuni 100 yatim” di lingkungan sekitar kantor sekretariat yayasan Jl. Bintara 14 No. 33 A Bintara Bekasi. Keberadaan yayasan Indonesia Sejahtera Amanah terletak di tengah tengah pemukiman padat penduduk walaupun seperti ada nya namun pemukiman ini konon disebut juga “lingkungan santri”. Bekasi sebagai kota penyangga Jakarta sangat lah mungkin dapat menjadi pengaruh positif jika penduduk penyangga nya lingkungan santri.

Kami bersyukur dapat mendirikan yayasan di tengah tengah adik adik yatim piatu dhu’afa dengan bagitu kami dapat terus berdekatan dan selalu ingin mmberikan yang terbaik kepada mereka karena Rasulullah pernah berkata (H.R Bukhari) “aku dan pemeliharaan anak yatim akan berada di syurga kelak, sambil mengisyaratkan kedua jari tengah dan telunjuknya”.

Adik adik yatim piatu dhu’afa yang nanti nya akan kami bina adalah mereka yang rata rata usia nya masih di bawah 9 tahun yang nota bene duduk di bangku SD, mereka adalah “Generasi Emas Bangsa” yang nanti nya akan menjadi pemimpin kita, jika bukan kita yang peduli dengan mereka siapa lagi?.

Contoh; seorang anak yatim piatu yang sudah akrab dengan kami yang bernama Imam Kurniawan, ketika usia nya 4 tahun sudah ditinggalkan ayah nya menghadap sang khalik dan kemudian ketika usia nya 6 tahun dia pun ditinggalkan oleh ibu nya untuk menyusul ayah nya menghadap sang khalik. Saat ini adik imam tinggal dengan kakek dan nenek nya di lingkungan yayasan kami meskipun begitu adik imam sangat bersemangat dalam menjalani kehidupan nya yang masih belia adik imam sangat aktif dan ceria dengan presetasi yang cukup lumayan di sekolah nya dan adik imam pun mengikuti kegiatan kegiatan di lingkungan yayasan salah satu nya kegiatan “Hadroh”.

Banyak cerita di lingkungan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah yang sangat membuat hati menjadi miris ketika kita mengetahui bahwa dibalik hidup kita yang lebih beruntung ini ada Insan Insan yang berada di bawah kita semua.

Objektif kami sangat jelas yakni “membina dan memberikan yang terbaik kepada Generasi Emas Bangsa” jelas Handy Nasution Ketua Umum Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

Profil yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

 

Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah adalah yayasan non panti yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan keagamaan dll.

Yayasan kami ini berdiri pada tanggal, 7 Februari 2017 di gerai kangen water Jl. Bintara 14 Rt 005/09 No. 33 A yang kemudian kami daftarkan untuk menjadi resmi kepada notaris Lydia Djunaedi Soebrata, S.H., M.Kn. berikut legalitas yang sudah kami miliki

Dalam berkegiatan kami masih “mengandalkan” uluran tangan dari para Insan Dermawan (ID) yang bersimpati kepada yayasan kami yang kemudian kami sampaikan kepada yang berhak yakni yatim piatu dhua’afa di lingkungan yayasan.

Kami memang yayasan namun kami berusaha untuk tidak selalu “mengandalkan” uluran tangan ID ke hadapan nya namun kami sudah membuat rencana program kepada adik adik yatim binaan kami yakni: belajar membaca Al Qur’an, hafidz Qur’an, belajar membaca, les Matematika, les Bahasa Ingris, seni tari, operet, hadroh dll

Dengan bergabung nya “relawan relawan” yang kami sebut “Yaa Insan” dengan jumlah kekuatan sekira 10 insan maka mereka nanti nya berkegiatan dengan online. Kami pun akan menghimpun, memfasilitasi dan membina para insan insan kreatif yang kami sebut Insan Preneur (IP) yang akan masuk ke dalam Online shop kami dan ada di website Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah. Program lain nya adalah program wakaf Indonesia yakni program wakaf dan takziyah “TABARRU CARD” kami akan bekerja sama dengan tabarru card dalam menghimpuun insan insan yang peduli untuk menjadi anggota program wakaf ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah silakan menghubungi:

Marsidi

Humas Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

0821-1048-2665

insansiap@gmail.com, marsidi.insansiap@gmail.com

Jl. Bintara 14 Rt 005/09 No. 33 A Bintara Bekasi Jawa Barat

Untuk menyantuni adik adik yatim

BRI 0139-01-018969-53-0

a/n yayasan Indonesia sejahtera amanah

Facebook Comments

Salurkan Donasi Rekening

NO REK: 1390 189 990
A/N : INDONESIA SEJAHTERA AMANAH

NO REK BRI: 0139-0101-8969-530
A/N : INDONESIA SEJAHTERA AMANAH

Jl. Bintara 14 Rt 05/09 No. 33 A Kel Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi Kode Pos 17134
0821 1359 5249 Dan 021-8945-2836
0812 - 97-1000 91
08232-1010105
insansiap@gmail.com Dan support@insan.or.id