Menu
Assalamualaikum Wr, Wb Selamat Datang di website Yayasan Insan
Giat Doa Bersama dan Santunan Dilaksanakan Rutin Setiap Pekan Jumat

Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia

Okt
02
2018

Insan.or.id – Berlokasi di Jalan Bintara 14  Bekasi Barat, selain kegiatan pekanan juga dilaksanakan santunan rutin, sejumlah 150 yatim piatu dan dhuafa, yang sudah menjadi agenda setiap Bulan.

Acara dumulai ditandai pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Serta pentas seni dari berbagai daerah yang di bawakan oleh adik yatim yayasan insan.

Dalam pelaksanaan santunan Akbar pada Ahad 30 September 2018 bertepatan dengan 10 Muharom 1140 H, dengan tema Peringatan Tahun baru islam, santunan akbar peduli Yatim, “Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud  Cinta Tanah Air Indonesia”.

Lebaran yatim,  berdasarkan Hadist

من مسح يده على رأس يتيم يوم عاشوراء رفع الله تعالى بكل شعرة درجة

“Siapa yg mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim, di hari Asyuro’ (tgl 10 Muharram 1440 H), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yg diusap satu derajat“. Tidak keliru mengambil berbuat kebaikan dalam setiap momen.

Sejumlah tamu undangan hadir, diantaranya dari tokoh Masyarakat setempat, Ustadz Muhamad Nasrulloh, Habib Faris Al Habsy, Dinsos Kota Bekasi Bapak Angga  S.Ip MM.

Ketua yayasan bapak Jumad Hernawan Setia, Ustadz Muhamad Nasrulloh, Habib Faris Al Habsy, Dinsos Kota Bekasi Bapak Angga  S.Ip MM.

Tentu tanpa dukungan dari donatur acara tidak dapat berjalan, sejumlah Pengusaha  hadir mendukung berjalanya santunan, diantaranya dari Trinil Resto & Caffe, Cimplung, Rempah Sagaruk serta pengusaha solusi membuat Website.

Dalam sambuatan bapak Ade Donatur Pengusaha  memberikan 150 box martabak mini (Cimplung), menyanpaikan apa yang telah kami tunaikan untuk yatim semoga bermanfaat,  ini sudah menjadi kewajiban saya memberi kebahagiaan untuk mereka, ungkapnya. Selain itu, Ibu Lili selaku Pengusaha Trinil Resto & Cafe, donatur yang sangat peduli dengan Yatim tidak bisa hadir, namun mendonasikan 100 nasi box, dalam pesan singkat menyampaikan apa yang kami berikan semoga dapat bermanafaat,  harapan dan doa dari adik yatim semoga usaha kami mendapat keberkahan, ungkapnya.

Ketua yayasan bapak Hernawan Setia dan Bapak Ade pengusaha Cimplung

Sambutan Ketua Yayasan bapak Hernawan Setia, Yayasan Insan berdiri 27 Februari 2017, namun belum memberi manfaat secara luas. Kami berupaya terus maju walaupun baru ada Tiga 3 Sekertariat, yakni Bekasi, Cikampek, Tangerang. Kami berupaya memberi yang terbaik untuk Yatim, agar menjadi generasi Emas peduli terhadap semua.

Melalui program perdana tentang IT,  kemanfaatan program Aplikasi Komputer, serta agar anak yatim gunakan internet secara sehat sehingga dalam hadapi perkembangan teknologi tidak salah arah . Oleh karena itu mengajak seluruh relawan serta donatur untuk mewujudkan program tersebut, karena tentu membutuhkan sumber daya Dana maupun perlengkapan Komputer Laptop, pungkasnya.

 

sambutan Bapak Angga S.Ip MM Dinsos Kota Bekasi

Bapak Angga S.Ip MM Dinsos Kota Bekasi dalam sambutan-nya menyampaikan rasa syukur bisa hadir kali  pertama di yayasan insan, saya  ucapkan selamat atas resminya yayasan Insan telah terdaftar Dinsos Kota Bekasi, lengkap sebagai lembaga yang sah secara Hukum, semoga semakin besar, mampu memberi manfaat menjadi kepanjangan pemerintah, pungkasnya.

 

Sambutan dari Habib Faris Al Habsy,

ceramah Habib Faris Al Habsy,

memberi pesan tentang  keutamaan menyantuni anak Yatim, dalam hadistdari Ummu Said  binti  Murrah Al Fihri, dari ayahnya dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda,

أَنَا وَكاَفِلُ الْيَتِيْمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، أَوْ كَهَذِهِ مِنْ هَذِهِ -شَكَّ سُفْيَانُ فِي الْوُسْطَى أَوِ الَّتِيْ يَلِيْ الإِبْهَامُ

“Kedudukanku dan orang yang mengasuh anak yatim di surga seperti kedua jari ini atau bagaikan ini dan ini.” merapatkan jari tengah dengan jari telunjuk atau jari telunjuk dengan ibu jari.

 

Selain itu Ustadz Muhama Nasrulloh dalam ceramahnya menyampaikan hal yang serupa, agar senantiasa peduli terhadap adik yatim, tidak pelit.

Seluruh pengurus yayasan Insan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan doa dan donasinya, hanya Allah yang membalas kebaikan berlipat ganda.

Facebook Comments

artikel lainnya Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia

BEKASI | YAYASAN INSAN.or.id  – 17/06/2017 Indonesia Sejahtera Aamanh. Menyantuni  Anak  yatim di Revo Town Bekasi…

Jumat 7 April 2017 | Yatim

Menyakiti hati anak yatim dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): janganlah kamu…

Kamis 4 Mei 2017 | Dermawan, Insan Peduli

INSAN- Tanggal 4 Mei 2017 Alhamdullilah Adik Yatim Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah mendapatkan Undangan Launching Cabang…

Kamis 26 April 2018 | Hadist, Yatim

Tidak Ada Dalil Mutlak Untuk Menyantuni Anak Yatim Pada Hari Asyura Saja Sekarang banyak tersebar keyakinan…

Pengunjung



Web
Analytics


Salurkan Donasi Rekening

NO REK: 1390 189 990
A/N : INDONESIA SEJAHTERA AMANAH

NO REK BRI: 0139-0101-8969-530
A/N : INDONESIA SEJAHTERA AMANAH

Jl. Bintara 14 Rt 05/09 No. 33 A Kel Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi Kode Pos 17134
021-8945-2836
087884043332
insansiap@gmail.com Dan support@insan.or.id